Serangan Cyber Hantui AS

Penasihat anti terorisme Gedung Putih menyatakan Amerika Serikat (AS) tengah menghadapi ancaman cyber serius. Tak main-main, ancaman ini menjadi isu keamanan nasional. Ancaman dan kerentanan dalam cyber domain adalah masalah serius dan signifikan kata John Brennan. Menurut Brennan masalah ancaman keamanan tersebut sangat kompleks.

Sepertinya masalah keamanan yang dimaksud ini ada kaitannya dengan cekcok yang terjadi antara Google---mesin pencari yang berbasis di AS--dengan China. Presiden AS, Barack Obama mengaku dipusingkan dengan pernyataan Google yang mengaku telah diserang cracker China.

"Kami melihat isu keamanan ini dari sudut pandang spionase, pemerintah, dari berbagai individu, apakah mereka cracker atau organisasi teroris," tambah Brennan.

"Masalah keamanan nasional adalah sesuatu yang berisiko. Oleh karena itu, kami mencoba memastikan bahwa jaringan kami, jaringan pemerintah serta jaringan di sektor privat mampu menangkal upaya serangan cyber," tandas Brennan.

Untuk mengantisipasi serangan cyber, Dewan Perwakilan Rakyat AS telah menyetujui rancangan undang-undang yang melindungi internet dan jaringan komputer dengan mendanai penelitian dan pelatihan keamanan cyber.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Serangan Cyber Hantui AS"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...