Ponsel Android Bakal Diserbu Penjahat Cyber

Para penjahat cyber diyakini bakal terus intensif melakukan serangan pada perangkat ponsel pintar. Tak hanya sistem operasi lama yang mereka incar, Android pun diprediksi bakal menjadi mangsa.

"Tahun 2010, kami prediksi para penjahat cyber akan semakin giat menyerang Android," ujar Alex Ng, Product Manager Kaspersky Asia Tenggara dalam dialog keamanan mobile di Royal Garden Restaurant, Yogyakarta, Jumat (29/1/2010).

Alex menilai software Android memiliki banyak sisi menarik sehingga konsumen tertarik membeli handset berbasis sistem operasi tersebut, yang kini sudah banyak diproduksi vendor terkemuka. Popularitasnya pun diprediksi kian membumbung.

"Jelas, para penjahat cyber tidak akan tinggal diam. Mereka pasti akan terus berupaya mengeksploitasi celah keamanan yang ada di Android," tukas Alex.

Selain Android, iPhone juga jadi perangkat lain yang semakin rentan dengan ancaman cyber. iPhone dan Android seolah jadi mainan baru di samping sistem operasi lama seperti Symbian dan Windows Mobile.

Kerugian yang mungkin dialami user akibat serangan di smartphone beragam. Misalnya yang sudah umum, ponsel terinfeksi akan terus menerus mengirim SMS ke nomor premium sehingga pulsa tersedot.

Tak salah jika user perlu waspada. Memang di Indonesia, handset Android baru dijual segelintir vendor, misalnya HTC Magic. Namun di masa depan, handset Android boleh jadi bakal jadi salah satu ponsel

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Ponsel Android Bakal Diserbu Penjahat Cyber"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...